Pemprov Jadwalkan Pelantikan Pj Wali Kota Tarakan Hari Jumat

  • Bagikan
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang

FAJAR, TANJUNG SELOR — Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang Beberkan persiapan terkait pelantikan Pj Wali Kota Tarakan yang kemungkinan besar akan dilaksanakan pada tanggal, Jumet,  01 Maret 2024 mendatang. 

Kata dia, setiap jabatan pemerintah khususnya kepala daerah tidak boleh dibiarkan kosong, meski hanya sebentar. Sehingga persiapan untuk mencari pengganti untuk yang menjabat pun harus dipersiapkan dan dilaksanakan agar tidak terjadi kekosongan. 

“Makanya undangannya sudah kita sebar, meski kita sendiri belum mengetahui siapa yang akan menjadi Plt atau Pj yang akan menggantikan Walkot saat ini dan insyallah tanggal satu bulan depan akan kita lantik,” kata Zainal pada Rabu, 28 Februari.

Dia menjelaslan ada beberapa nama pengganti Walkot Tarakan yang sudah diusulkan ke Kemendagri RI, 3 nama diusul oleh DPRD Kota Tarakan, lalu 3 nama dari Pemprov Kaltara. 

Dimana dari nama-nama yang diusulkan itu Pemprov Kaltara, sama sekali belum mendapatkan informasi dari Kemendagri mengenai siapa nama yang akan dipilih menjadi Pj Wali Kota Tarakan. 

“Kita berharap dalam waktu 48 jam ini pihak Kemendagri RI, sudah memberikan kita nama yang akan dilantik menjadi PJ. Walkot Tarakan. Makanya sampai saat ini kita juga masih menunggu,” lanjutnya lagi. 

“Meski demikian, kita juga harus mempersiaplan pelantikannya agar ketika nama itu muncul, kita tidak keteteran membuat persiapan lagi,” ungkapnya. 

Sedangkan terkait teknis pelantikannya sendiri dibeberkan Paliwang, kalau PJ Walkot terpilih akan dilantik di Ibu Kota Provinsi Kaltara Yakni Tanjung Selor, sesuai dengan undangan yang sudah dipersiapkan. 

“Pelantikannya tetap akan dilaksanakan di Tanjung Selor dan terkait nama-nama calon yang diusulkan kita juga tidak bisa beberkan. Intinya kita juga masih menunggu putusan dari Kemendagri RI, sembari mempersiapkan proses pelantikannya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan