Ingkong Ala : Hanura Kaltara Optimisme

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kaltara tetap optimis dan terus berjuang dalam perolehan suara pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura, Ingkong Ala.

Penghitungan suara di tingkat kecamatan yang diselenggarakan di seluruh Kabupaten Kota di Kaltara masih berlangsung. Apapun hasil dari penghitungan tersebut, kata dia, akan tetap diterima pihaknya.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kontestasi Pemilu kali ini untuk tetap bersabar menunggu hasil dari KPU.

“Hingga saat ini belum ada hasilnya. Jadi saya bermohon bersabarlah dan sama sama kita menunggu hasil dari rapat Pleno KPU Kaltara.” ujarnya.

Begitu juga dengan hasil perolehan suara Hanura, yang disebutnya tetap merujuk pada penghitungan KPU nantinya.

“Jika target kursi tidak tercapai, tidak menjadi persoalan, dan Hanura Kaltara tetap optimis. yang terpenting adalah Pemilu 2024 berjalan secara aman dan damai,” terangnya.

Terkait jumlah kursi, lanjutnya Hanura menargetkan lima kursi untuk DPRD Provinsi Kaltara. Meskipun nanti tidak tercapai, ia berharap para kader partai untuk tetap optimis bersama Hanura.
Berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh internal Partai Hanura, Partai Hanura akan mengantongi tiga kursi di DPRD Provinsi.

“Ini akan menjadi evaluasi, kita tunggu lima tahun lagi untuk kembali berjuang,” singkatnya.

Namun, terkait kesiapan partai Hanura Kaltara dalam menyambut kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November. Ia memastikan bahwa Hanura akan ikut berpartisipasi. Ia juga tak menampik akan maju pada Pilkada 2024.

“Tetap Berjuang.!” tegasnya.
Berdasarkan data perolehan suara yang di himpun dari suara partai Hanura Kaltara dan suara caleg Hanura tertinggi sementara saat ini.

Di mana terlihat masing-masing dapil memperoleh jumlah suara yang berbeda. Yakni ;

  • Dapil 1 (Tarakan) : 7.494 suara dan suara caleg tertinggi diperoleh atas nama Dino Adrian 5.592 suara.
  • Dapil 2 (Bulungan) : Jumlah Perolehan suara saat ini. 9.088 dan untuk suara caleg tertinggi sementara diraih atas nama Kornie Serliany dengan perolehan 5.388 suara.
  • Dapil 3 (Malinau) : Jumlah Suara Partai Hanura Sementara ini yakni 891 suara dan Jumlah suara caleg tertinggi di dapil 3 partai Hanura diraih oleh Ihin Surang dengan perolehan 533 suara.
  • Dapil 4 (Nunukan) : Jumlah Suara Sementara adalah 5.192 suara dan caleg suara tertinggi saat ini masih diraih oleh petahana yakni Tamara Moriska dengan memperoleh suara sebesar 3.838. (*)
  • Bagikan