Fungsi Cooker Hood yang Penting untuk Dapur dan Rekomendasinya

  • Bagikan

WHO menyatakan bahwa polusi udara dalam ruangan jauh lebih berbahaya daripada polusi udara luar ruangan. Dapur seringkali menjadi sumber polusi udara di dalam rumah, yang disebabkan oleh asap, uap, dan bau tak sedap dari proses memasak. Untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, terutama di dapur, Anda dapat menggunakan cooker hood.

Dapur yang bersih dan memiliki sirkulasi udara yang baik sangat penting untuk kesehatan keluarga, terutama bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di dapur untuk memasak. Untuk menjaga udara tetap bersih, penting untuk memahami fungsi cooker hood di dapur rumah.

Fungsi Cooker Hood yang Penting untuk Dapur dan Rekomendasinya

Cooker hood atau alat penghisap asap ini sangat berguna untuk area dapur yang tidak memiliki ventilasi. Jika dapur Anda tertutup, sisa asap dari proses memasak sulit untuk dikeluarkan. Berikut adalah beberapa manfaat cooker hood:

1. Mengurangi Hawa Panas di Dapur

Semakin lama dapur digunakan untuk memasak, udara di dalamnya akan terasa semakin panas akibat uap masakan atau api kompor. Cooker hood dapat menjadi solusi untuk mengurangi hawa panas tersebut.

Dengan suhu yang lebih nyaman, aktivitas memasak bisa dilakukan dengan lebih fokus dan mengurangi keringat. Meskipun tidak seefektif AC, penggunaan alat ini dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman.

2. Menjaga Udara di Dapur Tetap Bersih dan Sehat

Fungsi cooker hood yang utama adalah menjaga kebersihan dan kesehatan udara di dapur, baik dengan model cerobong asap maupun tanpa cerobong. Pasalnya, menghirup udara kotor berbahaya dan dapat mengganggu kesehatan paru-paru. Dengan menggunakan cooker hood, udara kotor dapat dihisap dengan mudah hanya dengan menekan satu tombol saja.

3. Memasak Lebih Nyaman dan Leluasa

Dengan udara yang lebih sehat dan lingkungan di dapur yang bersih, aktivitas memasak akan menjadi lebih nyaman. Anda pun bisa memasak dengan lebih leluasa dan Anda bisa bebas berkreasi di dapur tanpa khawatir akan kesehatan tubuh, terutama paru-paru.

Dapur yang sehat berkat penggunaan cooker hood secara rutin menjadi aset berharga bagi keluarga. Selain ibu, anak-anak pun yang akan senang dengan dapur yang bersih dan nyaman.

4. Sistem Pencahayaan Menjadi Bagus

Umumnya cooker hood dilengkapi dengan lampu untuk memberikan pencahayaan maksimal saat memasak di atas kompor. Lampu ini dapat diatur untuk memberikan pencahayaan yang terang atau temaram sesuai kebutuhan. Hal ini juga membantu menghemat listrik dan membuat tampilan dapur lebih menarik.

Rekomendasi Cooker Hood yang Bagus

Ternyata, cooker hood penting untuk menambah kenyamanan dan menjaga udara di dapur tetap sehat. Salah satu cooker hood yang direkomendasikan adalah Bosch DHI623GSG Telescopic Cooker Hood. Desainnya yang modern memberikan bagian depan cabinet atas dapur Anda terlihat lebih ramping.

Terdapat 3 tingkat daya kecepatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Fitur lainnya adalah adanya filter jaring alumunium dan pencahayaan halogen sehingga penerangan kompor Anda optimal dan hemat energi. Tingkat ekstraksinya sebesar 750 m3/ jam sehingga menjamin kualitas udara dapur yang optimal.

Itulah ulasan yang menarik tentang fungsi cooker hood dan rekomendasinya. Tentunya dengan memilih cooker hood dengan kualitas terbaik, sirkulasi udara di dapur menjadi lebih baik dan tampilan dapur pun menjadi lebih cantik.

Jika Anda tertarik membeli Bosch DHI623GSG Telescopic Cooker Hood, Anda bisa membelinya di Blibli. Dengan membeli di Blibli, produk yang Anda pesan dijamin ori dan sampai di tangan Anda dengan aman. Harganya pun terbaik karena Anda dapat memanfaatkan berbagai promo, diskon, voucher cash back, maupun free ongkir sehingga belanja jadi lebih hemat.

  • Bagikan