Berkas Dukungan Ganda Akan Gugur 

  • Bagikan
M Nasir (batik kuning) bersama Najamuddin (kemeja biru)

FAJAR, TANJUNG SELOR — Dua bakal calon Ketua KONI Kaltara, telah menyerahkan berkas pencalonannya ke tim penyaringan dan penjaringan, Senin, 20 Februari. Keduanya telah melengkapi berkas secara fisik, sesuai dengan syarat dokumen pencalonan. 

Dua kandidat yang mengembalikan berkas, yakni Ketua PBVI Kaltara, Najamuddin dan Ketua KONI Kaltara petahana, Muhammad Nasir. Keduanya pun siap bertarung di ajang Musorprov pada 17-19 Maret mendatang. 

Kepada FAJAR Ketua Tim Penyaringan dan Penjaringan, Wiyono Adie mengatakan, setelah tahapan pengembalian formulir tuntas, masih ada proses verifikasi dokumen, pada 21 sampai 25 Februari. 

Pihaknya melihat selurub kelengkapan berkas dukungan. Kata dia, bisa saja ada dukungan yang gugur, lantaran tak sesuai dengan ketetapan. “Seperti yang bertanda tangan bukan ketua dan atau sekretaris. Ataupun ada dukungan ganda,” bebernya kepada FAJAR, Senin, 20 Februari. 

Dari total tiga kandidat yang mengambil fotmulir, kata dia, hanya dua yang melakukan pengembalian formulir. Sementara satu kandidat, Ahmad Maulana tak mengembalikan berkasnya ke panitia dan sudah dianggap gugur. 

Pihaknya menjamin seluruh tahapan Musorprov akan berjalan sesuai aturan. “Kami sudah membuat aturan dan tahapannya. Ini yang menjadi ketentuan. Kami berharap seluruh kandidat bisa mengikuti tahapan pelaksanaan sebelum Musorprov digelar,” tambahnya. (*)

  • Bagikan