KONI Malinau Batalkan Dukungan ke Najamuddin 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara periode 2023-2027 telah melalukan verifikasi dan evaluasi. Hasilnya, ada syarat dukungan yang beralih ke kandidat lain.

Anggota TPP caketum KONI Kaltara, Widodo Dwi Santosa mengatakan, sebelumnya ada dua kandidiat yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran, yakni H. Muhammad Nasir dan H. Najamuddin. “Kita sudah melakukan verifikasi dan evaluasi terhadap dokumen dua kandidat,” kata Widodo, beberapa waktu lalu. 

Hasilnya, kandidat nomor urut 1 atas nama H. Muhammad Nasir. Surat dukungannya yang dimasukan sebanyak 41 surat dukungan dengan rincian 37 dukungan dari pengprov cabor dan 4 dukungan dari KONI kabupaten/kota. 

“Semua dokumen dukungan dinyatakan sah. Tidak ditemukan permasalahan,” ungkapnya.

Selain kandidat nomor urut 1, TPP juga telah melakukan verifikasi dan evaluasi terhadap dokumen nomor urut 2 atas nama H. Najamuddin dengan jumlah dukungan sebanyak 17 dukungan pengprov cabor dan 2 dukungan KONI kabupaten/kota. “Tetapi, setelah kita verifikasi salah satu cabor yang mendukung, SK kepengurusannya telah kedaluwarsa, sehingga digugurkan,” bebernya.

Kemudian, KONI Malinau yang sebelumnya mendukung kandidat nomor urut 2 menarik surat dukunganya per 8 Februari. “KONI Malinau ini mengalihkan dukungannya ke kandidat lain. Jadi, hanya ada satu dukungan KONI daerah,” ujarnya.

Untuk hasil selanjutnya, secara tertulis akan disampaikan melalui musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) pada 17-19 Meret.(*) 

  • Bagikan