Layanan Perumda Tirta Taka Menembus Tapal Batas Negeri

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN— Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka, Masdi langsung bergerak cepat, untuk memperluas jangkauan pelayanan air bersih ke beberapa wilayah. Sesuai dengan instruksi Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, agar cakupan layanan terus ditingkatkan. 

Kali ini, yang disasar adalah perluasan layanan di Desa Aji Kuning, Sebatik Tengah, yang . Setelah sebelumnya pelayanan telah menyentuh wilayah Sebatik Barat, serta Sebatik Utara, kali ini Perumda Tirta Taka menyasar wilayah Sebatik Tengah. 

“Ini sesuai arahan Ibu Bupati serta pendampingan dari pak sekda yang juga Dewan Pengawas kami untuk percepatan perluasan pelayanan. Utamanya untuk wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Meski area perbatasan, pelayanan air bersih tetap harus maksimal,” tutur Masdi, Sabtu, 11 Maret. 

Aliran air melalui pipa utama, sudah bekerja dengan baik. Hari ini pihaknya telah memasang 5 sambungan baru di wilayah Aji Kuning, yang ke depannya akan terus bertambah secara bertahap. Diapun menargetkan pemasangan 400 sambungan baru untuk desa tersebut. 

Pemasangan sambungan pun, melalui program bantuan subsidi pemerintah. Masyarajat hanya cukup membayar Rp487 ribu saja. Diluar dari tambahan biaya ketika ada pipa crosing, menuju meteran. Tentu program ini sajgat membantu masyarakat. 

“Kami berharap masyarakat setempat bisa memanfaatkan momen ini. Ibu bupati bersama dewan pengawas juga akan memantau hasil kerja pemasangan serta program bantuan sambungan baru di Aji Kuning, dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan