Perumda Tirta Taka Wujudkan Mimpi Masyarakat Perbatasan, Bisa Nikmati Layanan Air Bersih 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Perumda Air Minum Tirta Taka Kab Nunukan, terus memperluas cakupan layanan. Utamanya untuk wilayah perbatasan. 

Kali ini masyarakat di Desa Aji Kuning, Sebatik Tengah sudah menikmati layanan air bersih dari Perumda Air Minum Tirta Taka. Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kaltara, Nuris Wahyudi dan didampingi Direktur Perumda Tirta Taka, Masdi hadir langsung dalam sosialisasi program tersebut di Aji Kuning, Jumat, 17 Maret.  

Perumda Tirta Taka menargetkan jangkauan pelayanan mencapai 400 sambungan rumah. Namun pelayanan akan dilakukan secara bertahap di wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini.  

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid mengatakan kinerja Perumda Tirta Taka sudah sangat baik. Pencapaian utamanya dari segi perluasan layanan, yang kini telah menjangkau hingga ke wilayah yang berbatasan langsung dengan negeri tetangga. 

Upaya perluasan pelayanan ke beberapa kecamatan juga akan terus dilakukan. “Proses pemasangan akan dilakukan bertahap di 21 kecamatan. Semua kita lakukan pelan-pelan dan kami akan pikirkan,” ungkapnya.  

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kaltara, Nuris Wahyudi mengatakan, akan mendukung penuh upaya pelayanan yang dilakukan omeh Perumda Tirta Taka. Pihaknya, akan menyerahkan seluruh aset, baik yang mendukung layanan air bersih hingga aset lain ke pemerintah. 

Direktur Perumda Tirta Taka, Masdi mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Sesuai arahan bupati, agar perluasan cakupan sambungan rumah terus dilakukan, sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati air bersih. 

Salah seorang warga Aji Kuning, Andi Usman berterima kasih kepada bupati dan Perumda Tirta Taka, lantaran telah mendapat pemasangan layanan air bersih. Apalagi ini memang menjadi mimpi masyarakat, untuk bisa menikmati air bersih dan sehat. 

“Alhamdulillah airnya sudah kami nikmati dengan lancar, bersih, dan tidak berbau. Semoga warga lain bisa menikmatinya.  Sudah puluhan tahun kami menunggu, akhirnya sekarang sudah terwujud,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan