Rayakan Hari Jadi, BUMN Gelar Jalan Sehat Serentak

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengelar kegiatan jalan sehat pada Minggu (19/3/2023).

Kegiatan yang bertajuk Jalan Sehat Bersama BUMN digelar dalam rangka 25 tahun Kementrian BUMN. Kegiatan berjalan sukses dan disambut antusias ratusan masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Diketahui, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi perdana antara Pertamina Tarakan Field dengan BUMN-BUMN yang lain.

Diawali dengan senam bersama sebagai pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang mengambil rute : start dari Pasar Tenguyun menuju Stadion Datu Adil dan kembali garis finish ke Pasar Tengguyun.

Kegiatan berlangsung sekira pukul 06.30 Wita hingga pukul 10.00 Wita ini, cukup membuat Lapangan Pasar Tenguyun, Boom Panjang dibanjiri manusia.

Kegiatan kali ini dibuka oleh Walikota Tarakan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat – Drs. Tarmiji, M.H.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Tarakan, Agustina, S.E. serta Pjs Pertamina Tarakan Field – Yudha Kusumarizal dan jajaran pejabat-pejabat di lingkungan BUMN lainnya.

Dalam sambutannya, Yudha Kusumarizal mengatakan, kegiatan kolaborasi dengan semua BUMN yang ada di Tarakan seperti ini, baru pertama kali digelar.

Pihaknya sangat berharap kedepannya akan selalu ada  kegiatan serupa yang melibatkan Corporate Sosial Responsibility atau CSR dari masing-masing BUMN, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan kerja bakti maupun kegiatan-kegiatan lain yang bertajuk sosial kemasyarakatan, sehingga ada kontribusi BUMN yang dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Tarakan.

Kegiatan jalan sehat yang mengusung tema “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat” ini, juga dimeriahkan dengan berbagai musik panggung hiburan serta diramaikan dengan stand-stand UMKM yang menjual produk makanan dan aneka snack khas Tarakan.

Diakhir acara, kegiatan ini ditutup dengan pengundian kupon berhadiah beragam doorprize menarik, seperti sepeda gunung, kulkas,  mesin cuci, televisi, payung cantik dan aneka hadiah hiburan lainnya.

Selanjutnya, Yudha juga mengatakan pihaknya sangat berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi sesama karyawan BUMN dan masyarkat Tarakan.

“Saya juga berharap bahwa kegiatan ini juga dapat terus terlaksana secara berkelanjutan dari tahun ke tahun, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Tarakan,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan