Dua Desa di Tanjung Palas Timur Dapat Bantuan Ambulans

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Sebanyak dua desa di Kecamatan Tanjung Palas Timur mendapatkan bantuan ambulans. Masing-masing desa tersebut meliputi Desa Binai dan Desa Sajau Hilir.

Bantuan dua unit mobil ambulans ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Moa Maju Kurnia Utama. Di mana penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama PT. Moa Maju Kurnia Utama, Gatot Suryo Hadi Widodo kepada Pemprov Kaltara.

Yang kemudian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum didampingi Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd,. M.Si.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Utara atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Moa Maju Kurnia Utama yang telah memberikan bantuan langsung 2 unit mobil ambulans. Insya Allah nanti akan ada lagi bantuan satu bus sekolah untuk anak-anak Desa Sajau Hilir, maupun Desa Binai,”jelas Gubernur, di Balai Adat Desa Binai, Sabtu (10/6).

Gubernur mengungkapkan, program yang pro rakyat itu dicanangkan untuk dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam berbagai kesempatan. Ia berharap agar berbagai pihak di luar perusahaan yang berkarya di Kaltara dapat bersinergi dengan pemerintah untuk berkontribusi bagi masyarakat di daerah.

Ia melihat, keseriusan PT Moa untuk berkontribusi ke daerah. Khususnya melalui CSR sebagai bentuk aksi sosial yang dilakukan oleh perusahaan terhadap masyarakat.

“PT Moa ini belum bekerja saja sudah membantu. Apalagi kalau sudah beroperasi saya yakin akan meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar perusahaan ,” pesannya.

Gubernur juga menghimbau pada masyarakat agar dapat menggunakan kendaraan ini dengan peruntukannya. Selain itu juga sebisa mungkin untuk melakukan perawatan kendaraan dengan baik.

Agar masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk menunjang layanan kesehatan masyarakat dapat dipergunakan kendaraan ini dan untuk mengangkut orang-orang yang akan berobat.

“Pembangunan tidak hanya melalui pembangunan infrastruktur ataupun ekonomi tetapi dapat dilakukan lewat layanan kesehatan untuk masyarakat. Dan segenap perangkat daerah pengusaha, tokoh masyarakat dan tokoh agama bisa bersinergi bersama untuk membantu pembangunan di Kaltara sehingga visi misi dapat dicapai,” pungkasnya. 

  • Bagikan