Paras Festival HUT Nunukan Sumbang Omset Tinggi Ke Pelaku UMKM

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Paras Festival sebagai rangkaian HUT Kabupaten Nunukan ke 24 memberikan omset tinggi ke pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) Nunukan.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Paras Festival 2023, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si, Sabtu (21/10/23) di acara Penutupan Paras Fest 2023.

Sekda mengatakan, sektor UMKM yang hadir di dalam rangkaian akegiatan HUT kabupaten Nunukan ke 24 Tahun (termasuk Turnamen Bola Bupati Cup) tercatat beromzet hingga mencapai 1.272.635.226 (Satu Milyar Dua Ratus Tujuh Puluh Dua Enam Ratus Tiga Puluh Lima Dua Ratus Dua Puluh Enam).

selain di sektor UMKM, pelayanan yang diselenggarakan selama digelarnya Paras Fest yang dipusatkan di Paras Parbatasan juga memberikan kemudahan pelayanan di sektor Pelayanan publik.

Seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang membuka Stand di Paras Perbatasan, sejak dibuka Paras Festival hingga berita ini diterbitkan, melaporkan pelayanan di gerainya hingga mencapai 552 orang.

“ Jumlah masyarakat yang diberikan pelayanan Pencapil sebanyak 326 orang, pengurusan Kartu Keluarga sebanyak 95 orang, pengurusan pindah datang sebanyak 17 orang, perekaman KTP 48 orang, Kartu identitas anak, dan Pengurusan KTP sebanyak 65 orang.” kata Serfianus.

Selain itu, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga melaporkan ratusan orang telah dilayani dalam berbagai pelayanan kesehatan, diantaranya pemeriksaan Gula Darah yang mencapai 747 orang, pemeriksaan asam urat sebanyak 701 orang, pemeriksaan kolesterol sebanyak 690 orang, Sunat (sirkum) sebanyak 60 orang, pelayanan KB 16 orang, donor darah 7 orang, dan Golonga Darah sebanyak 64 orang.

Dan masih banyak pelayanan publik yang diselenggarakan di Paras Perbatasan selama rangkaian Paras Fest Tahun 2023 seperti Pelayanan perijinan dengan jumlah layanan Perizinan sebanyak 97 Pelaku Usaha, serta pelayanan bagi wajib pajak yang berhasil melayani hingga 400 orang.

Penampilan Armada Band dalam penutupan Paras Fest Tahun 2023 ini, merupakan acara penutupan rangkaian HUT Kabupaten Nunukan ke 24.

Namun, kata Serfianus, segala kemeriahannya dan kemanfaatannya tentu akan diingat oleh masyarakat sepanjang masa, menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik.

“ Selamat Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke 24 Tahun, “Kerja Bersama Untuk Nunukan Maju’. Sampai jumpa Tahun depan.” Tutup Sekda Nunukan.(*)

  • Bagikan