Studi Tiru ke PT. BPR Jombang, Bupati: Inovasi dan Kualitas Pelayanan Kunci Utama Menangkan Persaingan

  • Bagikan

FAJAR, JOMBANG– Dalam upaya meningkatkan mutu pelayana serta inovasi yang nantinya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, PT.BPR Bank Bulungan (Perseroda). Bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bulungan melakukan kunjungan studi tiru (belajar) ke PT.BPR Bank Jombang, Jawa Timur.

PT. BPR Jombang, yang berbasis di Jawa Timur selama ini telah meraih peringkat pertama dalam kategori “The Best 29 BPR Milik Pemda” versi majalah infobank, yang dirilis Februari 2024.

Berangkat dari keberhasilanya tersebut, Bupati Bulungan bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli Bupati, Kepala Bappedalitbang, Kepala BPKAD, Kadis Dikbud, Bagian Ekonomi Setkab, Komisaris dan Direktur Utama PT. BPR Bank Bulungan (Perseroda) serta jajaranya melakukan studi tiru sehingga dapat memperoleh inspirasi langkah inonatif yang telah dilakukan oleh PT.BPR Bank Jombang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bulungan Syarwani.,S.Pd.,M.Si berharap studi tiru ini bisa memberi inspirasi serta inovasi yang dapat meningkatkan kinerja PT. BPR Bank Bulungan. Sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat Bulungan.

“Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) merupakan salah satu dari 15 program prioritas Pemda Bulungan. Sehingga perlu langkah strategis dan inovatif untuk memaksimalkan program ini,”ungkapnya.
Hal tersebut, kata bupati merupakan langkah prioritas yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

PT. BPR Bank Bulungan (Perseroda) sendiri merupakan salah satu lembaga keuangan mikro yang bergerak di sektor perbankan. Dengan tujuan untuk memfasilitasi kegiatan usaha kecil dan menengah di Kabupaten Bulungan.


Melalui program Kredit Mesra, PT. BPR Bank Bulungan dapat memberikan dukungan pada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya tanpa harus mengalami kesulitan dalam memperoleh modal.

Namun, untuk dapat berhasil dalam memberikan dukungan pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, PT. BPR Bank Bulungan perlu terus meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi dalam hal pemberian kredit kepada masyarakat.
“Melalui studi tiru di PT. BPR Bank Jombang, diharapkan dapat ditemukan strategi dan inovasi baru yang dapat meningkatkan kinerja PT. BPR Bank Bulungan. Sehingga memberikan dukungan pada pertumbuhan ekonomi Bulungan,”ulasnya.

Menurutnya, dalam era persaingan yang semakin ketat, inovasi dan kualitas pelayanan menjadi kunci utama dalam memenangkan persaingan.


Dengan melakukan studi tiru pada Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) yang telah berhasil. PT. BPR Bank Bulungan memiliki kesempatan untuk melihat dari perspektif lain mengenai inovasi dan strategi yang dapat mereka terapkan guna meningkatkan kinerja dan sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Melalui studi tiru ini merupakan langkah nyata keseriusan Pemda Bulungan dan PT. BPR Bank Bulungan untuk melakukan langkah strategis guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Melalui berbagai program stategis yang telah dibuat,”pungkasnya (/dkip)

  • Bagikan