Respon Cepat, Bupati Langsung Datangi dan Serahkan Bantuan Tanggap Bencana Musibah Kebakaran Tanjung Palas

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG PALAS – Musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat 1 Maret 2024, sekira pukul 03:00 dinihari di wilayah Jalan Kasimuddin RT 2 Tanjung Palas Hulu.

Sekitar 5 rumah yang menjadi korban. Dengan rincian 4 rumah habis terbakar 1 unit rumah terdampak dan mengalami kerusakan cukup parah.

Merespon cepat musibah kebaran tersebut, Bupati Bulungan Syarwani.,S.Pd.,M.Si langsung mendatangi lokasi bersama isntansi terkait untuk memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban.

Berupa peralatan rumah tangga serta kebutuhan dasar para korban.

“Mohon dibantu pak camat, lurah untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian karena semakin cepat rekomendasi ataupun berita acara yang dikeluarkan otomatis urusan yang menyangkut administrasi kependudukan dan hal lain bisa juga disegerakan,”terang bupati.
Bupati juga telah meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk turun langsung. Berkaitan dengan kehilangan ijazah dan lain sebagainya. Termasuk dinas kependudukan dan catatan sipil menyangkut administrasi kependudukanya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bulungan. Turut berduka cita atas musibah yang kita alami. Mudahan Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk bimbingan untuk tetap melanjutkan hidup kita,”terangnya.

Dari data yanh dihimpun BPBD Kabupaten Bulungan di lapangan. Sekitar 12 Kepala Keluarga (KK) dengan 39 jiwa, dengan 1 orang meninggal dunia. (**)

  • Bagikan