BPJN Kaltara Dirikan Posko Pemantauan Arus Mudik

  • Bagikan

Pastikan Kemantapan Jalan Nasional

FAJAR, TANJUNG SELOR — Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kaltara memastikan kemantapan kondisi jalan jelang arts mudik Lebaran tahun ini. Ada posko yang didirikan selama momen tersebut.

Akses Jalan Batas Bulungan-Tanjung Selor menjadi salah satu jalur utama untuk akses arus mudik Lebaran tahun ini. BPJN Kaltara pun terus memastikan kemantapan jalan, guna memberikan kenyamanan kepala pengendara yang melintasi ruas tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Satker PJN 1, BPJN Kaltara, Abdul Gafur mengatakan, saat ini pada setiap ruas, ada 1 posko yang sudah didirikan. Khusus di jalur Batas Bulungan-Tanjung Selor, ada satu posko mudik di wilayah STA 10.

Posko tersebut akan terus memantau kondisi akses jalan nasional yang dilalui masyarakat. “Posko sudah kami buka 10 hari sebelum Idulfitri dan 15 hari setelah Idulfitri,” jelasnya kepada FAJAR, slang tadi.

Dia juga menjelaskan ada dua titik longsoran yang menyebabkan penurunan badan jalan di jalur Batas Bulungan-Tanjung Selor. Meski begitu pihaknya telah membuat akses jalan detour (jalan sementara), sehingga kendaraan bisa tetap melintas .

Jalur Batas Bulungan-Tanjung Selor dipastikan dalam kondis mantap. Penanganan pun sudah dilakukan, di ruas tersebut. Pemeliharaan jalan juga terus kami lakukan setiap tahun, untuk memastikna kualitas jalan tetap terjaga. ((*)

  • Bagikan