Najamuddin Tak Ingin “Ngegas” 

  • Bagikan
  • Bisa Jadi 01 atau 02 di Pilkada Bulungan 

FAJAR, TANJUNG SELOR — H Najamuddin alias H Lontong resmi mendaftar sebagai calon bupati Bulungan di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu, 17 April. Di hari yang sama H Lontong mengambil dan mengembalikan formulir di Kantor DPC PKS Bulungan, siang tadi. 

Usai proses pendaftaran, Najamuddin tak ingin gegabah menentukan sikap. Apakah akan maju sebagai bupati atau wakil bupati, belum dia tentukan saat ini. Apalagi proses pendaftaran di KPU masih panjang. 

“PKS ini andalan parpol pengusung kami di Pilkada Bulungan 2020 kemarin. Tidan menutup kemungkinan PKS menjadi pengusung kami yang paling utama nantinya,” ujarnya. 

Selain mendaftar di PKS, Najamuddin pun akan membangun komunikasi dengan parpol lain. Termsuk bersama dengan PDI Perjuangan yang sekarang merupakan parpol tempatnya bernaung. 

Berbeda dengan Pilkada 2020 lalu, kali ini Najamuddin tak ingin terburu-buru memutuskan  apakah akan maju sebagai 01 atau 02 di Bulungan. Tidak menutup kemungkinan dia akan maju sebagai calon bupati, untuk itu dirinya berupaya mencukupi syarat minimal 20 persen kursi DPRD. 

Begitupun sebagai wakil bupati, kata dia, potensi sebagai 02 juga tetap ada. “Kita tetap akan melakukan survei nantinya. Banyak cara dan banyak strategi yang bisa kita lakukan. Konstalasi politik ini bisa berubah-ubah,” jelasnya. 

Bahkan dia juga membuka peluang untuk berpasangan dengan petahana Syarwani. Makanya di Partai Golkar, dia mengambil formulir Khusus untuk pofisi kandidat calon wakil bupati. (*) 

  • Bagikan